7 Webtoon Korea yang Akan Membuatmu Terpukau

Webtoon Blue ( karya Kennsaty ) Mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang dianggap aneh karena bisa melihat hantu. Foto (Credit: Quora)

Bagi kamu yang mungkin tidak terbiasa dengan mereka, webtoon adalah komik digital yang terutama dibaca di ponsel cerdas. Yang membuatnya istimewa dibandingkan dengan jenis komik lainnya adalah bahwa setiap episode terdiri dari strip vertikal panjang yang menciptakan kanvas tanpa batas, berlawanan dengan format buku tradisional. Sebagian besar dari mereka juga dalam warna penuh dan bahkan dapat menyertakan musik atau animasi. Selama beberapa tahun terakhir, webtoon Korea telah mendapatkan popularitas yang signifikan secara internasional, dan jika kamu membaca salah satu webtoon di bawah ini, kamu akan segera memahami alasannya.

Mereka. Membuat. Ketagihan!

Semua webtoon yang disebutkan dalam artikel ini tersedia secara gratis, diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, melalui aplikasi dan website LINE WEBTOON Naver.

Super Secret


Kita semua memiliki rahasia, namun beberapa dari kita memiliki rahasia yang (secara harfiah) lebih besar dari yang lain. Rahasia apa yang disembunyikan Ryan dari teman masa kecilnya, Emma? Oh, kamu tahu, hanya fakta bahwa dia sebenarnya adalah manusia serigala raksasa yang menyamar sebagai manusia. Meski begitu, tidak ada yang bisa menghalangi Ryan yang terlalu protektif dan Emma yang padat tapi sangat manis. Sampai ada anak laki-laki lain yang muncul. Apa yang akan terjadi saat Emma mendapatkan pacar pertamanya, yang mungkin saja menyimpan rahasia besarnya sendiri? "Super Secret" adalah salah satu webtoon favorit saya, dan pasti membuat saya menginginkan Ryan dalam hidup saya juga!

Save Me

Foto: (credit: twitter/linewebtoon)

Ini adalah kanon BTS Universe - perlu saya katakan lagi? "Save Me," yang mengembangkan kisah yang diceritakan dalam HYYH ("Momen Terindah dalam Hidup"), menampilkan karya seni yang menakjubkan yang akan membawa Anda kembali ke video musik aslinya sekaligus menghadirkan banyak momen yang belum pernah dilihat sebelumnya. Sejauh ini hanya ada beberapa episode yang telah dirilis, tetapi saya pribadi sudah bisa mengatakan bahwa saya jatuh cinta dengan webtoon ini dan tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sweet Home


Peringatan: "Sweet Home" sama sekali tidak manis. Selain itu, kamu mungkin ingin membiarkan lampu menyala saat membaca yang satu ini jika kamu lemah jantung. Webtoon ini akan membuat kamu merinding saat menyaksikan sekelompok pahlawan yang enggan melawan monster yang mencoba memusnahkan umat manusia. Meskipun begitu, hal ini tidak cukup menakutkan untuk membuat kamu bermimpi buruk... Mungkin. "Sweet Home" dibuat oleh penulis yang sama dengan "Bastard", jadi jika kamu menikmati yang satu itu, maka kamu pasti tidak akan bisa melupakan yang satu ini!

A Good Day To Be A Dog

Foto: (credit: twitter/LINEWebtoon)

Apa yang lebih buruk daripada mabuk berat dan tidak sengaja mencium rekan kerja kamu? Berubah menjadi anjing setiap malam sampai kamu bisa membuatnya mencium bibir anjing kecil kamu lagi. Setelah membuat kutukan keluarganya beraksi setelah mabuk dan memaksa ciuman pada rekan kerjanya, Tuan Jin, Hana sekarang harus menemukan cara untuk mendapatkan ciuman kedua darinya saat berada dalam wujud anjing. Untuk membuat tugas yang sudah sulit menjadi lebih sulit lagi, Tuan Jin sangat takut pada anjing dan menghindarinya dengan cara apa pun. Akankah Hana menghabiskan malam-malamnya sebagai anjing peliharaan selama sisa hidupnya? "A Good Day To Be A Dog" adalah film komedi sekaligus romantis dan merupakan salah satu film favorit saya akhir-akhir ini, jadi pastikan untuk menontonnya sendiri!

Odd Girl Out


Pernahkah kamu memiliki seorang teman yang sangat cantik, yang tidak hanya menarik perhatian semua orang, tetapi juga membuat kamu terlihat seperti Jane yang biasa-biasa saja jika dibandingkan? Nah, Nari memiliki tiga orang teman seperti ini, membuatnya menjadi gadis yang aneh. Namun, ternyata, mereka semua telah mengalami kesulitan mereka sendiri dan memiliki kisah rumit mereka sendiri untuk diceritakan. Mungkin teman-teman Nari yang cantik dan bak dewi itu juga hanya gadis biasa. Webtoon ini pasti akan membuat kamu patah hati, tetapi juga akan menyatukannya kembali sambil membuat kamu tertawa sepanjang jalan.

Lookism


Cerita ini adalah bagian dari Ugly Duckling dan sebagian... banyak hal lainnya. Meskipun konsep daya tarik fisik merupakan inti dari webtoon ini, "Lookism" lebih dari itu, yaitu menceritakan sebuah kisah yang lebih dari sekadar itu. Persahabatan, keluarga, kesetiaan, perundungan, kecemburuan, cinta - sebut saja, "Lookism" membahasnya. Baca terus saat tokoh utama Daniel Park mengalami keajaiban dalam hidupnya: secara misterius dianugerahi tubuh kedua yang bisa dibilang sempurna. Webtoon ini akan membuat Anda tertawa, merasa ngeri, berteriak, dan banyak lagi dalam waktu singkat, menjadikannya wajib dibaca. Oh, dan waspadalah terhadap referensi K-pop yang sesekali muncul!

Ghost Wife


Lupakan perjodohan atau kencan buta. Iblis ini datang untuk merebut hati gadis kamu - atau setidaknya menggandengnya dalam pernikahan - suka atau tidak suka. Dan jika beruntung, dia bukan satu-satunya iblis yang tertarik pada siswi SMA Liz Kim; masalahnya, meskipun dia ingin menjadikannya istri, iblis-iblis lainnya ingin menjadikannya makan malam. Apa yang harus dilakukan seorang gadis remaja?! Meskipun setan dan hantu mungkin tampak menyeramkan pada awalnya, tidak lama kemudian kamu akan merasakan kebahagiaan bersama Liz dan suami barunya.

Beri tahu aku webtoon mana yang sedang kamu baca sekarang, atau yang mana yang menjadi favorit kamu, di bawah. Saya selalu mencari yang baru untuk dibaca!

Post a Comment for "7 Webtoon Korea yang Akan Membuatmu Terpukau"