Daftar Drama Korea yang Rilis di Bulan September 2023

Buat kalian yang pencinta K-drama dan fans berat tentang drama korea dan gemar banget nonton film drama korea, maka wajib banget update dan tahu apa saja drama yang akan tayang di bulan September 2023. Berikut adalah daftar dari setiap judul yang harus Anda nantikan.

Daftar Drama Korea yang Rilis di Bulan September 2023

Drama Korea telah mencap diri mereka sebagai tujuan utama bagi mereka yang menyukai alur cerita romantis, tetapi lebih sering daripada tidak, industri korea juga memproduksi beberapa film thriller yang menakjubkan. Meskipun genre romansa telah menjadi semakin populer sebagai hasil dari dampak yang disebabkan oleh beberapa drama seperti The Legend of the Blue Sea, Descendants of the Sun, dan Mr Sunshine, genre lainnya juga terus mengumpulkan reputasi yang luar biasa.

Sebagai contoh, sebagian besar drama yang dirilis pada bulan Agustus condong ke arah aksi dan ketegangan, namun para penggemar cukup beruntung dapat menyaksikan dua drama romansa yang mengesankan, Mask Girl dan My Lovely Boxer. Jika Anda memiliki waktu yang menyenangkan di bulan Agustus, Anda mungkin ingin mempersiapkan diri untuk apa yang akan terjadi di bulan berikutnya. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah daftar drama Korea yang akan tayang pada bulan September 2023.

The Uncanny Counter Season 2 Finale (Sep. 4)


Drama Korea Yang Rilis di Bulan September 2023 (credit: tmdb.org)

Para penggemar tidak mengharapkan perubahan drastis seperti itu di musim kedua The Uncanny Counter, yang memperkenalkan beberapa tokoh antagonis yang membingungkan. Hingga saat ini, rating penonton untuk serial ini baru mencapai 5,4%, yang merupakan setengah dari apa yang diperoleh pada musim pertama.

Namun, mengingat sisa episode yang belum dirilis, musim kedua memiliki peluang bagus untuk melampaui prekuelnya. Konon, musim kedua akan terdiri dari 12 episode, dan episode terakhir akan dirilis di Netflix pada 4 September.

A Time Called You (Sep. 8)


Drama Korea Yang Rilis di Bulan September 2023 (credit: tmdb.org)

Konsep perjalanan waktu telah banyak digunakan dalam K-drama akhir-akhir ini, seperti yang dibuktikan oleh The King: Eternal Monarch, Signal, dan Rooftop Prince. Namun, para penggemar cukup menyambut baik perpaduan konsep ini karena menawarkan sebuah novel drama sejarah yang baru. A Time Called You adalah salah satu drama yang akan dirilis pada bulan September ini.

Kisahnya mengikuti Han Jun Hee (Jeo Yeo Been), yang kehilangan kekasihnya, Ko Yeon Jun (Ahn Hyo Seop), setahun yang lalu dan masih belum bisa melupakan kematiannya. Karena sebuah fenomena yang tidak biasa, ia mendapati dirinya melakukan perjalanan kembali ke masa lalu ke tahun 1998 dan terbangun dalam tubuh Kwon Min Joo. Dengan kehidupan baru, lingkungan baru, dan tidak tahu bagaimana hal itu bisa terjadi, ia mencoba untuk menavigasi kehidupan sehari-harinya hingga ia bertemu dengan Nam Si Heon, yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan pacarnya, Yeon Jun.

The Day of the Kidnapping (Sep. 13)


Drama Korea Yang Rilis di Bulan September 2023 (credit: tmdb.org)

The Day of the Kidnapping merupakan tambahan yang menarik untuk jajaran drama bulan depan karena drama misteri komedi telah lama diminati oleh para penggemar. Dalam drama ini, seorang ayah miskin bernama Kim Myung Joon (Yoon Kye Sang) berjuang untuk mendapatkan uang untuk operasi putrinya yang sakit, dan dia memutuskan untuk menculik seorang gadis muda dari keluarga kaya.

Seperti yang dimaksudkan, ia menculik Choi Ro Hee (Yu Na), yang tampaknya kehilangan ingatannya karena kecelakaan selama penculikan. Namun, itu bukan bagian terburuknya; ketika Myung Joon tidak dapat menghubungi orang tua mereka untuk meminta uang tebusan, ia pergi ke rumah mereka hanya untuk menemukan mayat mereka yang dibawa dengan tandu. Akan menarik untuk melihat bagaimana kisah ini berlanjut dari sini.

Song of the Bandits (Sep. 22)


Drama Korea Yang Rilis di Bulan September 2023 (credit: tmdb.org)

Biasanya, drama Korea yang berfokus pada masa penjajahan Jepang cenderung memiliki akhir yang tragis, dan banyak pemirsa yang enggan menontonnya. Song of the Bandits memberikan kesan sebagai salah satu drama tersebut, dan inilah logline resmi untuk serial ini yang disediakan oleh Netflix:

"Sebuah petualangan aksi yang berlatar belakang masa kekacauan pemerintahan kolonial Jepang di Korea tentang sekelompok orang yang, karena berbagai alasan, berakhir di tanah Gando yang tidak memiliki hukum dan bersatu dalam melindungi Joseon untuk rakyat Korea. Antisipasi yang tinggi terhadap drama intens yang akan terjadi saat berbagai kelompok dengan motif masing-masing - termasuk pasukan Jepang, Tentara Kemerdekaan Korea, pembunuh bayaran, bandit, dan migran Joseon - saling berhadapan satu sama lain di tanah Gando yang anarkis pada tahun 1920-an."


Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun (Sep. 9)


Drama Korea Yang Rilis di Bulan September 2023 (credit: netflix)

Akhirnya tiba juga waktunya untuk salah satu drama korea yang paling inovatif yang pernah menghiasi layar kaca, karena sekuel dari Arthdal Chronicles akan segera dirilis. Meskipun kedua pemeran utamanya, Song Joong Ki dan Kim Ji Won, telah digantikan oleh Lee Joon Gi dan Sin Sae Kyeong, para penggemar tidak akan kecewa. Kali ini, kisahnya terjadi setelah satu dekade Ta Gon naik tahta, dan semoga saja, kita dapat menyaksikan perang yang tak terelakkan antara Ta Gon dan Eun Seom dengan sungguh-sungguh.

7Escape (September 2023)


Drama Korea Yang Rilis di Bulan September 2023 (credit: tmdb.org)

Drama 7Escape secara mengejutkan ambisius, dengan 24 episode, masing-masing berdurasi 1 jam 10 menit, dan musim kedua telah dikonfirmasi bahkan sebelum musim pertama dirilis. Namun, hal ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat plotnya cukup menawan untuk menarik perhatian.

Ceritanya berkisar pada tujuh orang yang berbeda, mulai dari mantan gangster hingga CEO sebuah perusahaan produksi, yang terlibat dalam kasus seorang gadis yang hilang, tanpa mengetahui apa yang menyebabkan keadaan yang tidak terduga. Apa saja kebenarannya, dan apa saja kebohongannya? Mungkin Anda akan mengetahuinya saat drama ini tayang, tetapi tanggal resminya belum diumumkan.


Post a Comment for "Daftar Drama Korea yang Rilis di Bulan September 2023"