Drama Korea Fantasi Terbaik, Berdasarkan Peringkat

Penggemar genre fantasi mungkin ingin melihat drama korea ini. Berikut rekomendasi drama korea terbaik genre fantasi yang alurnya seru dan tidak terduga buat ditonton.

Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik


K-drama telah menjadi hit besar di seluruh dunia selama beberapa tahun terakhir, mengangkat negara semenanjung kecil ini ke tingkat yang lebih tinggi bersama dengan K-pop dalam hal budaya populer global. Penonton tidak bisa mendapatkan cukup karakter, romansa, dan sentuhan budaya yang diperkenalkan dalam drama-drama ini, yang memungkinkan orang untuk belajar lebih banyak tentang budaya, adat istiadat, dan sejarah Korea. Dampaknya tidak dapat disangkal untuk pariwisata dan pengetahuan umum tentang Korea Selatan, meskipun beberapa orang mungkin mengembangkan gagasan romantisme tentang orang-orang dan situasi yang sangat nyata.

Sementara drama sejarah dan romansa tetap menjadi tayangan utama di jaringan televisi dan streaming, drama fantasi terus meningkat dalam hal kualitas dan popularitas dalam satu dekade terakhir. Dengan berakhirnya drama Alchemy of Souls pada awal tahun 2023, tampaknya ada masa depan yang cerah dalam genre ini, yang menunjukkan sejauh mana alur cerita ini dapat berkembang dengan kiasan-kiasan yang sudah dikenal oleh para penonton. Inilah rekomendasi drama fantasi Korea terbaik yang dirilis sejauh ini.


The Bride Of Habaek


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Keajaiban, Romansa, Kecemburuan, dan Mitos berpadu dalam drama korea fantastis yang dibintangi oleh Shin Se-kyung dan Nam Joo-hyuk ini. Ketika dewa air yang bereinkarnasi, Ha Baek, tiba di Seoul untuk mencari pengantin manusia, segalanya menjadi kacau. Yoon So Ah, yang keluarganya disumpah untuk melayani Ha Baek, tidak hanya harus memikul beban yang luar biasa dari praktik keluarganya tetapi juga harus menuruti Ha Baek, meskipun dengan enggan.

Ha Baek, di sisi lain, harus beradaptasi dengan dunia modern dan memenangkan hati calon istrinya yang enggan, memastikan So Ah tidak terlalu dekat dengan Hoo Ye, seorang CEO yang jatuh cinta padanya, dan berurusan dengan pengejaran yang terus menerus dari Moo Ra, dewi Kerajaan Air. Dengan episode yang mengambil waktu untuk fokus pada budaya, romansa, serta fantasi, The Bride of Habaek adalah sebuah suguhan. Selain itu, chemistry antara para pemeran utama sangat menyenangkan, tidak pernah berkurang untuk memberikan bobot pada cerita. Dengan nada komedi yang segar dan premis yang memikat, serial ini memberikan sentuhan modern pada mitos kuno.

Lovers Of The Red Sky


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Lovers Of The Red Sky adalah drama fantasi yang memukau, tetapi juga membawa kalian ke dalam sejarah budaya Korea dan betapa berartinya artefak dan pengetahuan mereka. Kim Yoo-jung dan Ahn Hyo-seop sangat cantik sebagai pemeran utama, yang pertama berperan sebagai Hong Cheon-Ki, seorang pelukis wanita yang sangat berbakat yang bertemu dengan Ha Ram, seorang guru geografi dan astrologi di universitas. Kehidupan mereka menjadi saling terkait meskipun ada perbedaan, dan ketidakmampuan Ha Ram untuk melihat.

Berlatar belakang era Jaeson, drama ini menghidupkan sejarah dengan kostum yang indah, set yang mewah, dan chemistry yang luar biasa antara Yoo-jung dan Hyo-seop. Selain itu, konsep serial ini sangat unik, yang memandu pemirsa ke dalam perjalanan pahit-manis yang penuh dengan romansa, tokoh sejarah, dan pelajaran pahit tentang mengikuti takdir.

Mystic Pop-Up Bar


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Tahukah kalian apa kesamaan antara hati manusia dan pojangmacha (tempat minum di luar ruangan di Korea) yang ajaib? Ya, keduanya menjadi pusat perhatian dalam drama yang indah ini. Dibintangi oleh Hwang Jung-eum dan Yook Sung-jae, drama aneh ini berkisah tentang seorang wanita berduri yang dibuang dari akhirat. Jadi sekarang, dia telah membuka sebuah bar pop-up untuk membantu menyelesaikan beban emosional mereka dengan mengunjungi mereka dalam mimpi, dengan seorang pekerja paruh waktu yang menawan di sisinya.

Dari plotnya saja, kamu bisa tahu betapa melamun dan kocaknya serial ini. Duo ragtag dari duo dunia lain ini menghibur klien berdasarkan dendam yang mereka miliki, hal-hal yang mereka minati, serta sistem tarot unik yang dirancang hanya untuk tujuan tersebut. Meskipun Weol-ju menganggap ini sebagai bisnis pada awalnya, begitu dia mengenal pelanggannya, dia benar-benar memahami rasa sakit yang tersembunyi dari mereka. Secara keseluruhan, Mystic Pop-Up Bar adalah komedi fantasi yang menyenangkan.

The Light In Your Eyes


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Dengan komentarnya yang rapuh dan sekilas tentang kehidupan dan berbagai kesedihannya, The Light In Your Eyes adalah drama menyentuh yang akan membuat kamu meraih tisu setiap beberapa menit. Sebagai kisah pembengkokan waktu yang inventif, premisnya berkisah tentang Kim Hye Ja, 25 tahun, yang tiba-tiba menua menjadi seorang wanita berusia 70 tahun setelah menggunakan jam tangan misterius dengan cara yang salah. Dunia yang pernah dikenalnya telah berubah total, namun ia bertekad untuk memutar ulang semuanya dan kembali ke jalur yang benar.

Saat dia menyesuaikan diri dengan realitas barunya di mana tidak ada teman atau keluarga yang mengenalinya, kilas balik secara bertahap mengungkapkan kenangan, dan pertemuan kebetulan dengan Lee Joon Ha mengingatkannya pada hubungan yang mereka miliki, bagaimana dia berjuang untuk menyatukan hidupnya kembali. The Light in Your Eyes benar-benar mempertimbangkan betapa mudahnya ikatan manusia lenyap. Satu jentikan pergelangan tangan, dan poof! Orang yang kamu pikir akan ada selamanya telah pergi, meninggalkan kamu untuk mencari tahu sendiri.

The Uncanny Counter


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Mendapat sentuhan perburuan iblis fiksi ilmiah yang menarik dalam The Uncanny Counter. Salah satu drama aksi fantasi paling menarik akhir-akhir ini, film ini mengisahkan sekelompok pemburu iblis yang dikenal sebagai Counter yang tinggal di Bumi dengan identitas palsu sebagai pekerja di toko mie. Kelompok penyamaran mereka mendapatkan anggota baru, So Moon, yang juga menjadi yang termuda di antara mereka. Tugas mereka adalah mengusir roh-roh jahat yang ingin mengembalikan diri mereka sebagai penghuni tetap Bumi.

Dengan setiap anggota yang memiliki kepribadian eksentrik dan kemampuan unik untuk mengendus monster-monster yang menyamar ini, mengirim mereka kembali ke neraka dengan permainan seru yang tidak ingin kalian lewatkan. Serial ini menyeimbangkan elemen melodrama dengan penyampaian yang tenang dan urutan aksi yang menggigit. Visual yang rapi dan efek khusus yang mudah digunakan hanya membuat semua efek mistik dan cerita latar menjadi lebih imersif.

The King: Eternal Monarch


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Lee Min-ho dan Kim Go-eun membintangi drama The King: Eternal Monarch, sebuah drama fantasi di mana dua dunia yang paralel, namun sangat berbeda, bertabrakan. Dalam satu alam semesta, Kerajaan Korea masih ada hingga hari ini. Lee Gon (Lee), Kaisar kerajaan, secara tidak sengaja menemukan dirinya berada di dunia saat ini. Di sana, ia bertemu dengan seorang detektif (Kim), yang mungkin menjadi kunci untuk mengungkap rahasia di balik pembunuhan ayahnya.

Ketika dua dunia terus bertabrakan, romansa dan masalah muncul ketika para karakter terus berinteraksi dan menemukan keberadaan alam semesta yang sama sekali berbeda.

My Roommate is a Gumiho


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Dalam My Roommate is a Gumiho, makhluk mitos Korea, gumiho, atau rubah berekor sembilan, menemukan dirinya sebagai pemeran utama pria. Shin Woo-yeo (diperankan oleh Jang Ki-yong) berusia hampir seribu tahun, namun impian terbesarnya adalah menjadi manusia. Seorang profesor memutuskan untuk membantu seorang gadis mabuk pada suatu hari, dan gadis itu menelan manik-manik keramatnya. Jika mereka tidak dapat mengeluarkannya, gadis itu akan mati, dan dia tidak akan pernah menjadi manusia. Tentu saja, mereka memutuskan untuk hidup bersama sampai mereka dapat menemukan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Doom at Your Service


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Dirilis pada tahun 2021, Doom at Your Service menampilkan hubungan antara utusan dewa dan manusia. Sang manusia, Dong-kyung, adalah seorang editor di sebuah perusahaan web novel ketika dia mengetahui bahwa dia sekarat karena kanker otak yang agresif. Suatu malam, setelah berharap pada bintang jatuh, dia memutuskan bahwa keinginannya adalah agar dunia, dan semua orang di dalamnya, akan hancur. Keinginannya didengar, dan Myul Mang, seorang utusan para dewa yang secara harfiah membawa malapetaka, menandatangani kontrak dengannya untuk mewujudkan keinginannya.

Tale of the Nine Tailed


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: Studio Dragon)

Lee Dong-wook, Jo Bo-ah, dan Kim Bum membintangi Tale of the Nine Tailed, sebuah kisah yang menunjukkan apa yang terjadi saat dunia gumiho dan manusia saling bertabrakan. Selama 16 episode, seekor gumiho berusia seribu tahun ditemukan dalam sebuah misi oleh seorang produser manusia di sebuah stasiun televisi.

Dia mengikutinya pulang dan mengungkap rahasianya, menyadari bahwa dia bukan manusia seperti yang dia pikirkan dan terjebak dalam permainan antara dia dan saudaranya. Namun, ternyata, nasib mereka selalu ditakdirkan untuk bertemu, dan masih banyak lagi yang memenuhi mata ketika datang ke hubungan mereka.

The Legend of the Blue Sea


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Salah satu dari sedikit drama korea yang mengangkat tema putri duyung, The Legend of the Blue Sea menjadi hit ketika dirilis di dalam negeri dan internasional. Ceritanya terinspirasi dari kisah klasik Korea, namun dengan sentuhan modern: karakter utamanya, yang bertemu di Seoul modern, adalah reinkarnasi dari dua orang kekasih dari Korea era Joseon.

Sekarang, di era kontemporer, seorang putri duyung (Jun Ji-hyun) bertemu dengan seorang penipu (Lee Min-ho) di Spanyol dan mengikutinya sampai ke Korea. Serial yang ditayangkan dari tahun 2016 hingga 2017 ini merupakan salah satu serial dengan rating tertinggi pada musim tersebut.

A Korean Odyssey


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Hong Sisters yang terkenal, beberapa penulis drama korea yang paling terkenal, merilis A Korean Odyssey pada tahun 2017. Seorang gadis terlahir dengan kemampuan untuk melihat hantu dan roh, dan ketika ia dewasa, ia memiliki perusahaan yang pada dasarnya membeli rumah berhantu, mengusir roh-roh, dan menyulapnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Hal ini menarik perhatian makhluk halus yang berkeliaran, serta mereka yang memiliki kekuatan supernatural. Saat iblis-iblis mendekatinya dan kekuatannya, sebuah romansa yang tidak mungkin muncul.

A Korean Odyssey secara longgar didasarkan pada novel Journey to the West, meskipun mengambil latar waktu di zaman modern.

Extraordinary You


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Berdasarkan Webtoon Korea berjudul July Found By Chance, serial Extraordinary You mengangkat beberapa kiasan yang ditemukan dalam drama korea dengan cara yang berbeda. Seorang siswa SMA menemukan bahwa dunia yang ia tinggali sebenarnya adalah sebuah Webtoon, dan tidak ada satupun yang benar-benar ada.

Ketika dia menyadari bahwa dia hanyalah sebuah karakter yang ada di sana, dia memutuskan untuk mengubah nasibnya dan menulis ulang ceritanya sendiri. Namun, ketika ia bertemu dengan seorang murid tanpa nama di kelasnya, ia mulai menyadari konsekuensi dari menulis ulang kisah yang sebenarnya bukan miliknya.

Hotel Del Luna


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Penyanyi Korea IU membintangi Hotel Del Luna bersama Yeo Jin-goo. Ditulis oleh Hong Sisters, Hotel Del Luna mengambil lokasi di sebuah hotel dengan nama yang sama. Hotel ini adalah hotel supernatural tempat hantu datang jika mereka memiliki masalah yang belum terselesaikan di dunia orang hidup, dan dikelola oleh Jang Man-wol (IU) yang penuh dosa, yang menemukan bahwa hotel ini tertambat pada jiwanya.

Dua puluh tahun sebelum serial ini dimulai, seorang manusia berjanji kepada anaknya untuk bekerja di hotel tersebut, dan ketika saatnya tiba, ia mendapati dirinya dipaksa untuk menjadi manajer Hotel Del Luna. Akibatnya, kehadirannya di hotel tersebut akan memicu serangkaian peristiwa yang tidak dapat dibatalkan, mengubah hidupnya selamanya.

W: Two Worlds


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

W: Two Worlds, yang juga dikenal sebagai W, saat ini sedang diadaptasi untuk pemirsa Amerika dengan judul Angel City untuk The CW. Dalam versi ini, yang merupakan versi aslinya, seorang ahli bedah mendapati dirinya tersedot ke dalam webtoon yang dibuat ayahnya saat menyelidiki hilangnya ayahnya.

Di sana, ia bertemu dengan protagonis kaya dari serial ini, menyelamatkannya dari kematian yang terlalu cepat, mengubah lintasan serial ini secara tidak sengaja. Tindakannya merefleksikan dunia nyata, tetapi ketika batas antara webtoon dan dunia nyata mulai kabur, sesuatu yang lebih jahat sedang terjadi.

Alchemy of Souls


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Alchemy of Souls tahun 2022 adalah salah satu proyek paling ambisius dari Hong Sisters hingga saat ini. Serial aksi fantasi ini berlatar belakang negara fiksi namun sedikit mirip dengan drama sejarah. Seorang pembunuh yang paling ditakuti di negeri itu, Nak-su, mengalihkan jiwanya ke dalam tubuh yang lain, memaksanya untuk menjalani kehidupan baru dalam pelarian.

Setelah dia berakhir di Songrim, salah satu dari empat keluarga penyihir yang memimpin negara, dia bertemu dengan seorang pria bangsawan bernama Jang Uk. Meskipun ia berada dalam tubuh yang lemah, ia menjadi guru Jang Uk dan mengajarinya cara menjadi penyihir, sehingga keduanya dapat menghadapi bahaya yang mengintai bersama.

Goblin


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Goblin berada di urutan teratas dalam daftar drama Korea favorit banyak orang, dan itu karena alasan yang bagus. Dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go-eun, seorang mantan jenderal dari masa lalu Korea mendapati dirinya berubah menjadi goblin setelah dikutuk untuk melihat semua orang yang dicintainya mati. Berabad-abad kemudian, ia bertemu dengan seorang siswa SMA yang ia yakini sebagai pengantin yang ditakdirkan untuknya, satu-satunya orang yang dapat mengakhiri kutukan keabadiannya.

Pada saat yang sama, kisah mereka terjalin bersama dengan kisah Malaikat Maut yang jatuh cinta pada pemilik toko ayam, tetapi tidak akan berjalan mulus untuk semua karakter ini.

My Love From the Star


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

My Love from the Star, yang juga dikenal dengan judul You Who Came From the Stars, merupakan film yang sukses besar ketika dirilis pada tahun 2013. Kim Soo-hyun memerankan seorang alien yang datang ke Bumi selama Dinasti Joseon dan saat ini bekerja di sebuah universitas sebagai profesor. Ketika ia bertemu dengan seorang aktris Korea yang memiliki beberapa masalah, kehidupannya yang tadinya damai menjadi penuh dengan gangguan, terutama ketika ia mengetahui bahwa aktris tersebut tinggal di sebelah rumahnya.

Namun, sudah hampir waktunya bagi dirinya untuk kembali ke planet asalnya - yang mengarah ke beberapa dilema ketika romansa muncul di antara keduanya.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama yang diangkat dari novel Cina berjudul Bu Bu Jin Xin. Drama yang sangat romantis ini mengisahkan seorang wanita berusia 25 tahun di abad ke-21 yang dibawa kembali ke masa lalu ke Dinasti Goryeo di Korea saat terjadi gerhana matahari total. Dia terbangun pada tahun 941, dalam tubuh Haeo Soo yang berusia 16 tahun di mana dia mendapati dirinya dikelilingi oleh banyak pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa di bawah pemerintahan Raja Taejo. Wanita muda ini perlahan-lahan mulai mengalami pertemuan romantis dengan lebih dari satu pangeran dan perlahan-lahan menemukan dirinya diliputi oleh politik istana dan persaingan para pangeran untuk mendapatkan takhta.

Drama Korea ini dibuat dengan sangat baik dan merupakan jenis drama yang sangat sedih dan berkesan. Drama ini telah dipuji karena chemistry di layar yang dimiliki oleh para aktornya, penulisan dan pengembangan karakternya, soundtracknya, dan sinematografinya, yang dengan jelas tercermin dalam peringkatnya yang tinggi.

All of Us Are Dead


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)


All of Us Are Dead adalah serial thriller fantasi aksi yang penuh dengan penceritaan kinetik. Film ini menyorot sebuah sekolah menengah atas yang dihadapkan pada wabah zombie berbahaya yang dengan cepat menyebar ketika para siswa melihat siswa lain yang terinfeksi setelah meninggalkan laboratorium sains. Dengan militer yang berusaha mencari tahu siapa yang menciptakan virus mematikan ini dan para siswa yang berusaha bertahan hidup, ketegangan semakin meningkat. Drama ini penuh dengan ketegangan dan kekerasan yang akan membuat kalian menunggu-nunggu para pemeran utamanya sejak episode pertama.

Meskipun tema ini telah dilakukan tanpa henti selama bertahun-tahun, All of Us Are Dead memiliki keunikan tersendiri melalui penyutradaraan, sinematografi, dan pengembangan karakternya yang luar biasa, yang membuatnya menjadi pesta zombie emosional yang menghibur.

While You Were Sleeping


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik (credit: tmdb.org)

While You Were Sleeping bercerita tentang Nam Hong Joo, seorang wanita yang memiliki kemampuan untuk memimpikan kejadian buruk di masa depan namun tidak tahu kapan hal itu akan terjadi. Hal ini membuatnya merasa tidak berdaya karena dia sering tidak bisa berbuat apa-apa terhadap kenyataan dari mimpi buruknya. Namun, ketika dia bertemu dengan Jung Chan, seorang jaksa, dia perlahan-lahan mulai membantunya. Dengan kemampuannya yang berbakat dan kemampuan detektifnya, mereka bersatu untuk mencoba mencegah siapa pun yang berpotensi terluka.

Alur ceritanya benar-benar memainkan ide tentang bagaimana semua manusia terhubung dan bagaimana setiap tindakan yang kita lakukan dapat mempengaruhi orang lain sekaligus menciptakan efek riak, sekecil apapun tindakan itu. While You Were Sleeping memiliki plot yang tidak dapat diprediksi yang dikemas dengan ketegangan, humor, dan emosi manusia.

Segala sesuatu tentang bagaimana karakter dan premisnya berjalan dengan baik. Selain itu, para pemeran utamanya memiliki chemistry yang luar biasa, kerja kamera yang memukau, dan karakter yang penuh dengan kedalaman. Film ini juga memiliki akhir cerita yang sangat bagus, yang dibungkus dan dieksekusi dengan cara yang baik, memuaskan bobot dan premis ceritanya.

Post a Comment for "Drama Korea Fantasi Terbaik, Berdasarkan Peringkat"