Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer

Dari romansa yang manis hingga horor yang menegangkan, ada cukup banyak variasi dalam hal adaptasi webtoon ke drama korea yang sangat terkenal.

Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon

Drama korea telah mengambil alih dunia dengan cepat. Ini adalah era di mana semua orang ketagihan untuk menontonnya. Bersamaan dengan K-drama, webtoon korea juga telah mendapatkan popularitas yang cukup tinggi di kalangan penggemar karena gaya seni yang imersif, alur cerita, dan karakter yang menarik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak produser dan sutradara TV yang mengadaptasi webtoon ke dalam drama. Dari romansa yang lucu hingga horor yang membuat bulu kuduk berdiri, ada cukup banyak variasi dalam hal adaptasi webtoon ke K-drama yang sangat terkenal. Berikut ini adalah daftar beberapa drama korea yang didasarkan pada beberapa webtoon populer.


Extraordinary You

Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon (credit: tmdb.org)

Meskipun sebagian besar drama korea sering menggunakan judul yang sama dengan webtoon untuk menciptakan hype, beberapa di antaranya memberikan judul baru yang sama, dan Extraordinary You adalah salah satu contoh K-drama tersebut. Drama ini didasarkan pada webtoon yang sangat populer berjudul 'July Found By Chance', yang dibuat oleh Moo Ryoo. Salah satu alasan terbesar di balik popularitasnya yang luar biasa adalah karena alur ceritanya yang segar. Ceritanya berkisah tentang karakter utama Eun Dan Oh, yang mengetahui bahwa ia tidak hanya menjadi karakter dalam komik berjudul 'Secret,' tapi juga bahwa ia hanyalah seorang figuran dalam cerita. Kartunis Secret memberi Dan Oh nasib yang biasa-biasa saja di mana ia bertunangan dengan seseorang yang ia benci dan akan segera meninggal. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menulis kisahnya tentang nasibnya sendiri dengan menemukan cinta sejati. Ini adalah drama yang segar dan menyegarkan yang dapat membantu para penonton keluar dari keterpurukan dan merasa sehat kembali.

True Beauty

Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon (credit: tmdb.org)

True Beauty menjadi sukses besar saat pertama kali muncul di layanan streaming pada tahun 2020. Berdasarkan Webtoon dengan judul yang sama, drama ini berkisah tentang seorang remaja, Joo Gyeong, yang sering diintimidasi karena penampilannya. Ketika dia diberi kesempatan untuk pindah sekolah, dia mengambil tindakan sendiri dengan mengubah penampilannya. Tidak hanya mendapatkan kepercayaan diri yang lebih tinggi, ia juga menjadi salah satu gadis paling menarik di sekolah.

Menariknya, webtoon ini masih terus berlanjut sementara dramanya berakhir pada tahun 2020. Webtoon ini dipuji oleh para penggemar karena menangani berbagai masalah mengenai citra diri dan gagasan untuk menjalani hidup. Adegan di mana Joo Gyung membela dirinya sendiri melawan para perundungnya cukup memberdayakan. Selain itu, salah satu perdebatan besar di antara para penggemar disebabkan oleh cinta segitiga dalam drama ini. Kedua pemeran utama pria memiliki chemistry yang luar biasa dengan pemeran utama wanita, yang menyebabkan fandom terbagi menjadi dua. Para penggemar sangat menyukai adegan antara heartthrob, Hwang In-yeop dan Cha Eunwoo. Kita tidak bisa tidak mengagumi bromance di antara keduanya.

Strangers from Hell

Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon (credit: tmdb.org)

Strangers from Hell adalah pertunjukan yang sangat baik bagi siapa saja yang bosan dengan k-drama romantis dan menginginkan sesuatu yang menawarkan momen-momen mendebarkan dan penuh dengan ketakutan. Kim Yong-Ki adalah kreator di balik webtoon aslinya. Tidak mudah untuk membuat pembaca merasa tidak nyaman saat membaca webtoon, tetapi Yong-Ki, dengan bakatnya, berhasil melakukannya. Film thriller psikologis ini berkisah tentang seorang dewasa muda berusia awal 20-an yang memutuskan untuk pindah ke Seoul setelah mendapatkan pekerjaan baru. Karena dia mencoba untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dia tinggal di sebuah flat kelas bawah di mana semua penyewa berbagi dapur dan kamar mandi. Seiring berjalannya waktu, kejadian-kejadian aneh membuatnya curiga dan waspada terhadap tetangganya. Dia akhirnya mulai takut akan hidupnya. Ini adalah salah satu drama yang mengikuti sumber aslinya secara signifikan, tetapi dengan sudut kamera yang kreatif dan akting yang luar biasa membuat alur cerita tampak lebih baik dari sebelumnya.

Sweet Home

Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon (credit: tmdb.org)

Pada tahun 2020, ketika Sweet Home hadir di Netflix, serial ini menjadi serial yang wajib ditonton. Drama ini memiliki semua yang dicari, sebuah film thriller mencekam tentang akhir dari bencana di planet ini. Drama ini juga menampilkan alur cerita dengan monster-monster yang menakutkan dan berbagai cara untuk bertahan hidup dari serangan mereka. Pertama kali diterbitkan oleh Kim Kan-Bi dan Hwang Young-Chan, webtoon Naver ini membuat para penggemarnya terpikat sejak bab pertama. Ceritanya berpusat pada bagaimana para penghuni gedung terkurung di dalam apartemen. Meskipun mereka tidak menyadari apa yang terjadi di luar, mereka akhirnya memahami bahwa orang-orang berevolusi menjadi monster yang mengerikan dan merusak. Sekarang para penghuni harus berusaha bertahan hidup tidak hanya dari monster di luar, tapi juga dari monster yang ada di dalam diri mereka.

Meskipun mengikuti premis dasar dari webtoon, ada berbagai perubahan dalam karakter dan alur cerita. Salah satu alasan terbesarnya adalah karena sang penulis webtoon sebenarnya meminta sutradara untuk tidak mengikuti ceritanya secara keseluruhan karena ia ingin melihat perspektif lain yang berbeda. Sutradara menghormati permintaannya, dan meningkatkan ketegangan dalam film thriller yang akan membuat penonton terpaku pada layar sampai episode terakhir.

What's Wrong with Secretary Kim?

Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon (credit: tmdb.org)

What's Wrong with Secretary Kim? adalah drama yang sempurna bagi siapa saja yang mencari romansa, komedi, dan pemeran utama yang menarik. Berdasarkan webtoon karya Kim Myeong-Mi, drama ini tetap setia pada sumbernya dengan sedikit variasi dalam narasinya. Penggemar komik ini sangat senang melihat bahwa K-drama ini berhasil menangkap esensi termasuk plot dan penokohan. Kisah ini berlatar tentang seorang miliarder sombong, Lee Young-Joon, yang diperankan oleh Park Seo-Joon, yang jatuh cinta pada sekretarisnya yang setia namun bekerja terlalu keras selama sembilan tahun berturut-turut, Park Min-so, yang diperankan oleh Park Min-young. Percikan chemistry antara kedua pemeran utama ini membuat para penonton meleleh di tempat duduk mereka. Kencan pertama di antara keduanya benar-benar membuat pingsan! Siapa yang tidak ingin seorang CEO kaya menyewakan sebuah taman hiburan untuk mereka!

Itaewon Class

Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon (credit: tmdb.org)

Mempertimbangkan premis serial ini, banyak yang mengira Itaweon Class adalah serial orisinil Netflix. Namun, hal ini mengejutkan banyak penggemar karena serial ini diadaptasi dari webtoon yang sangat populer dengan nama yang sama, yang dibuat oleh Kwang Jin. Meskipun mengubah beberapa plot kecil, alur cerita drama ini secara umum tetap sama. Plot utamanya berkisar pada Park Sae Ro Yi, yang dipenjara karena percobaan pembunuhan dan berjanji untuk membalas dendam pada pengusaha sukses yang merampas masa depannya. K-drama ini menjadi favorit penggemar dan mampu menciptakan banyak kehebohan. Drama ini juga menampilkan Park Seo-Joon yang dicintai di Korea, yang merupakan alasan besar lainnya mengapa banyak penonton yang menontonnya. Para sutradara mencoba yang terbaik untuk menjaga agar karakter tetap sesuai dengan webtoon. Misalnya, dalam hal tatanan rambut, Park Seo-Joon dan karakter utama webtoon sangat mirip.

Post a Comment for "Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Populer"